WBP Rutan Kelas I Makassar Lakukan Senam Aerobik di Pagi Yang Cerah

0
30

Makassar – Tidak sedikit warga binaan yang mengalami depresi ketika dihadapkan dengan permasalahan hukum. Sejak awal masuknya ke Rutan tentu setiap tahanan dihinggapi perasaan cemas, khawatir hingga mengakibatkan depresi, Selasa (19/3/2019).

Melatarbelakangi hal itu, Rutan Kelas I Makassar memberikan terapi mental dengan berolahraga, Warga binaan blok Pongtiku, Lamadukelleng, dan Syech Yusuf berkumpul memenuhi lapangan guna melaksanakan kegiatan rutin mingguan yakni senam pagi bersama.

Diawali dengan doa bersama yang dipimpin staf Administrasi dan Perawatan, Hasran Pratama yang bertugas sebagai pengawas kegiatan senam hari ini. Lantunan musik ”Ya Maulana Remix” sentak memecah semangat warga binaan, terlihat semua bergoyang mengikuti gerakan instruktur dengan hati gembira.

Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan kegiatan positif seperti ini harus tetap kita laksanakan.

“Dengan senam pagi dapat menjaga kebugaran warga binaan. Dan hal ini merupakan pola pembinaan jasmani yang arahnya berdampak pada situasi keamanan di Rutan Makassar. Kalau mereka happy, sehat, mereka juga tidak bakal berbuat pelanggaran. Hal ini akan mendukung situasi yang kondusif.” Pungkas Mujiarto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here