Wakapolsek Pallangga Gowa Hadiri Acara FGD, Ini Yang Dibahas

0
12

Gowa – Wakapolsek Pallangga Iptu Sulaeman, bersama para Bhabinkmtibmas Polsek Pallangga menghadiri kegitan Farum Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Kantor Camat Pallangga Kel Mangalli Kab Gowa, Kamis,(28/11/2019).

Kegiatan tersebut untuk menggelar sosialisasi Program 1 Quick Wins untuk mencegah dan mengantisipasi perkembangan serta penyebaran faham radikalisme dan anti Pancasila, di Wilayah Kec Pallangga Kab Gowa .

Giat FGD di diadakan oleh Sat Binmas Polres Gowa, dimana sebagai Pemateri adalah Kasat Binmas Polres Gowa Akp Robert Narro dan Kesbang Pol Kab Gowa, dan dihadiri Oleh Sekcam Pallangga, Sek Kesbang Pol Gowa, Waka Polsek Pallangga, Para Kades/Lurah, Para Kadus/Kaling, Tomas, Toga, Toda, Tokoh Wanita dan Para tamu Undangan.

Dalam penyampaian materinya Kasat Binmas Polres Gowa Akp Robert Narro menyampaikan, paham radikalisme dan anti Pancasila sudah mulai bermunculan di berbagai wilayah Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk dan berkembang di wilayah Kita juga, oleh karena itu.

“menyikapi adanya paham radikalisme dan anti Pancasila ini, kami mengajak peran Tokoh masyarakat dan warga, untuk aktif melakukan pencegahan serta penolakan, sedari dini,” Himbaunya.

Kegitan penyuluhan tersebut berjalan denga hikmad, para peserta juga diberikan untuk melontarkan pertanyaan sekaitan dengan Topik yakni Radikalisme dan Anti Pancasiala.

Ditempat yang sama Waka Polsek Pallangga Iptu Sulaeman juga memberikan pemahaman tentang arti Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai dasar Negara dan juga perekat dan pemersatu Bangsa Indonesia, maka setiap perilaku sebagai warga Negara Indonesia harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Radkalisme merupakan paham yang akan merusak ideologi pancasila, olehnya itu, paham paham seperti ini harus kita cegah bersama demi menyelamatkan Negara kesatuan Kita Yakni NKRI,” Pungkasnya

Diakhir giat Forum Group Disccusion ini Kasat Binmas Akp Robert Narro mewakili Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK,SH kepada Pemerintah Kecamatan Pallangga beserta jajarannya, serta Tokoh masyarakat para pemimpin desa dan kelurahan,

“mari kita bersatu untuk tidak memecahkan organisasi radikalisme dan anti Pancasila yang dilakukan oleh oknum-oknum jahat yang tidak bertanggung jawab, dimana tujuaannya hanya ingin memecah belah kita,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here